• Jelajahi

    Copyright © Teknosia
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    5 Ciri Ciri Penyakit Asam Urat dan Kolesterol serta Rematik

    Admin
    Senin, 12 April 2021, 18:42 WIB Last Updated 2021-08-20T02:26:15Z
    Baca Juga
    5 Ciri Ciri Penyakit Asam Urat dan Kolesterol serta Rematik

    Asam urat yang terlalu berlebihan atau kurang di dalam plasma darah bisa menjadi indikasi dari adanya penyakit maupun gangguan yang terjadi pada tubuh manusia, karena pada manusia, asam urat merupakan produk terakhir yang menjadi lintasan dari katabolisme nukleotida Purina, sebab tidak adanya enzim urikase yang berperan untuk mengkonversi asam urat untuk menjadi alantoin. Tahukah Anda jika kadar asam urat yang terlalu tinggi dapat menyebabkan batu ginjal?. Berikut ini ciri ciri penyakit asam urat:

    Ciri Ciri Penyakit Asam Urat dan Kolesterol dan Pengobatannya

    Nyeri persendian pada kaki

    Salah satu ciri dari ciri ciri penyakit asam urat dan kolesterol adalah rasa nyeri pada persendian yang dirasakan pada kaki. Rasa nyeri ini membuat seseorang merasa tidak nyaman ketika berjalan kaki terlalu lama jadi mereka lebih memilih untuk berdiam diri atau tidur daripada memaksakan diri untuk berjalan kaki padahal rasanya tidak nyaman dan menyakitkan.

    Nyeri persendian pada tangan

    Ciri ciri penyakit asam urat dan pengobatannya itu sangatlah beragam tergantung seberapa parah penyakit asam urat yang dialami oleh penderita, bila sudah sampai tidak bisa membuat seseorang menggerakkan anggota tubuhnya dengan nyaman dan bebas, berarti penyakit asam uratnya sudah cukup parah dan harus segera diatasi dengan mengkonsumsi obat medis maupun obat-obatan herbal.

    ciri-ciri-terkena-penyakit-asam-urat

    Ciri lain dari penyakit asam urat adalah rasa nyeri yang terjadi pada persendian di tangan. Rasa nyerinya bisa timbul tenggelam dan saat muncul akan terasa sangat sakit, hingga terkadang Anda tidak bisa melakukan pekerjaan berat.

    Ciri Ciri Terkena Penyakit Asam Urat dan Rematik

    5 Ciri Ciri Penyakit Asam Urat dan Kolesterol serta Rematik

    Nyeri persendian pada tumit

    Ciri ciri penyakit asam urat dan rematik diantaranya adalah rasa nyeri yang menyiksa pada tumit, rasa nyeri ini bisa terjadi kapan saja, baik di malam hari, pagi hari maupun siang hari dan intensitas rasa sakitnya itu beragam, dari mulai yang perlahan-lahan hingga yang terasa sangat menyakitkan. Tumit yang terasa sakit atau tidak nyaman akan membuat Anda tidak nyaman saat berjalan.

    Nyeri persendian pada siku

    Ada beberapa sendi yang akan terasa sakit saat penyakit asam urat menyerang dan salah satunya adalah persendian pada siku, ciri ciri terkena penyakit asam urat ini bisa datang kapan saja tanpa diprediksi, namun paling sering terjadi saat malam hari dan pagi hari setelah bangun tidur, rasa sakitnya bisa terjadi berulang-ulang dengan intensitas yang semakin tinggi.

    Pembengkakan

    Jika rasa nyeri pada sendi sudah sangat parah tidak menutup kemungkinan jika penderitanya tidak bisa bergerak dengan bebas, daerah yang terserang penyakit asam urat juga akan membengkak. Untuk lebih memahami fakta menarik seputar asam urat, alangkah baiknya jika Anda melakukan pemeriksaan terlebih dahulu ke dokter atau bahkan melakukan tes laboratorium untuk membantu mengukur kadar asam urat yang Anda miliki.

    Pada umumnya, kadar asam urat yang dimiliki oleh pria itu berkisar di antara 3.5 sampai 7 miligram sedangkan kadar asam urat yang dimiliki oleh para wanita berkisar di antara 2.6 hingga 6 miligram. Dan tahukah Anda jika ada beberapa ciri ciri penyakit asam urat yang bisa Anda rasakan untuk kemudian ditelaah dan disampaikan pada dokter disaat Anda melakukan konsultasi atau pemeriksaan kesehatan.

    Dan tahukah Anda jika penyakit asam urat itu berpotensi cukup besar memicu penyakit lainnya, seperti penyakit ginjla, diabetes dan juga hipertensi. Jaga selalu kadar asam urat Anda dengan mengkonsumsi makanan yang tepat, jangan makan makanan yang mengandung zat purin terlalu sering. (pondoksehat.com)

    Setelah mengetahui hal tersebut kamu juga bisa mempercantik kulit kamu baca Bahan Alami Pelembap Tubuh dan Manfaat Bagi Kulit

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini