• Jelajahi

    Copyright © Teknosia
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Cara Mengembalikan Aplikasi yang Terhapus di Android 2021

    Admin
    Jumat, 18 Juni 2021, 20:27 WIB Last Updated 2021-06-18T13:27:42Z
    Baca Juga

    Cara Mengembalikan Aplikasi yang Terhapus di Android 2021 - Cara mengembalikan aplikasi yang terhapus memang cukup menarik untuk dipahami. Padahal jika Anda mengetahui caranya, Anda bisa mengembalikan kembali aplikasi yang tidak sengaja terhapus. 

    Cara Mengembalikan Aplikasi yang Terhapus di Android


    Apalagi saat ini pengguna Android semakin banyak dari waktu ke waktu. Di dalam sebuah smartphone pastinya terdapat berbagai jenis aplikasi yang sangat penting bagi Anda. 


    Ada kalanya ketika Anda hendak membersihkan ruang ponsel, aplikasi tersebut ikut terhapus. Karena itu kami akan memberikan berbagai cara mudah untuk Anda agar bisa mengembalikan aplikasi yang terhapus tersebut.


    Berikut Ini Cara Mengembalikan Aplikasi yang Terhapus pada Ponsel Android


    Sebuah aplikasi bertautan dengan yang lainnya. Bila hilang satu, maka tatanan di dalamnya akan berubah dan pada akhirnya mempengaruhi penggunaannya. Pada dasarnya aplikasi yang terdapat ini dalam ponsel terbagi menjadi dua bagian, yaitu aplikasi bawaan dan aplikasi yang diinstal.


    Baca Juga: 4 Cara Mengatasi Laptop Sering Restart Sendiri


    Pastinya jika kedua aplikasi tersebut tiba-tiba terhapus, pasti akan sangat membingungkan bukan? Anda pasti berpikir untuk mengembalikannya harus menginstal ulang. Padahal ada cara lain yang bisa Anda gunakan untuk mengembalikan aplikasi tersebut.


    Dengan cara mengembalikan aplikasi yang terhapus ini, Anda bisa mengembalikan aplikasi kesayangan Anda yang tidak sengaja terhapus. Dengan begitu, Anda bisa menggunakan ponsel dengan lebih efektif dan tidak terkendala.


    Melalui Play Store


    Cara yang bisa Anda gunakan adalah dengan menggunakan Play Store. Di dalam aplikasi bawaan yang satu ini ketika Anda mendownload aplikasi, pastinya akan ada sebuah riwayat aplikasi yang terinstal tersebut. Dengan menggunakan riwayat aplikasi, Anda bisa memulihkannya dengan mudah.


    Namun, agar Anda bisa mengembalikan aplikasi yang terhapus, Anda harus menggunakan jaringan internet. Karena pada dasarnya memulihkan aplikasi lewat Play Store adalah untuk mengunduh ulang aplikasi tersebut.


    Dengan App Backup dan Restore


    Nah, jika menggunakan aplikasi ini Anda tidak perlu jaringan internet untuk mengembalikan aplikasi yang terhapus. Aplikasi ini bekerja dengan mengubah sebuah aplikasi menjadi file backup.


    Anda bisa menggunakan aplikasi ini ketika ada aplikasi yang tiba-tiba terhapus. Anda bisa mulai dengan masuk ke aplikasi tersebut dan menuju menu Restore.


    Caranya Anda bisa kembali ke menu Pengaturan. Cara yang digunakan dalam tahapan ini cukup simpel dan terkenal mudah. Anda bisa menggunakan cara ini untuk mengembalikan aplikasi yang terhapus dengan sangat mudah.


    Memulihkan aplikasi bawaan yang terhapus. Jika tadi merupakan cara mengembalikan aplikasi terhapus untuk aplikasi yang diinstal, maka cara ini untuk mengembalikan aplikasi bawaan vendor yang terhapus.


    Cara untuk mengembalikan cukup mudah. Anda hanya cukup ke menu Pengaturan dan pilih Pengaturan Aplikasi. Di situ Anda banyak aplikasi bawaan, Anda tinggal mengaktifkan ulang aplikasi tersebut dan bisa digunakan kembali.


    Bila aplikasi tersebut menolak untuk diunduh ulang, biasanya dipengaruhi oleh memori ponsel yang penuh. Hal ini juga bisa menjadi akibat mengapa beberapa aplikasi terhapus dengan sendirinya.


    Penyebab lainnya bisa disebabkan karena memori internal mengalami kerusakan, yang artinya terdapat kesalahan dalam sistem ponsel. Tentunya bila tidak segera ditangani akan sangat berpengaruh pada sistem operasional ponsel.


    Cara mengembalikan aplikasi yang terhapus ini akan sangat membantu Anda. Untuk mendapatkan informasi lengkapnya, Anda bisa mengunjungi laman https://www.harapanrakyat.com/. Dari media online itu Anda bisa mempelajari cara mengembalikan aplikasi yang terhapus dengan lebih merinci di sana. Semoga artikel ini bisa membantu Anda dengan baik. 


    Pencarian yang banyak dicari:

    • cara mengembalikan aplikasi yang terhapus tanpa download
    • cara mengembalikan aplikasi yang terhapus tanpa play store
    • cara mengembalikan aplikasi yang terhapus di xiaomi
    • aplikasi untuk mengembalikan file yang terhapus di hp
    • cara mengembalikan file yang terhapus di android
    • cara mengembalikan file yang terhapus permanen di android
    • cara mengembalikan data yang terhapus di android
    • cara mengembalikan file yang terhapus di hp tanpa aplikasi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini