• Jelajahi

    Copyright © Teknosia
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Media Pembelajaran Online Learning Saat Ini

    Admin
    Kamis, 24 Juni 2021, 07:30 WIB Last Updated 2021-06-27T09:51:44Z
    Baca Juga

    Media Pembelajaran Online Learning Saat Ini - Sekolah saat ini kebanyak dilakukan melalui daring, sehingga banyak murid atau siswa yang merasa kurang dalam belajarnya.

    Media Pembelajaran Online Learning Saat Ini


    Sehingga hal ini banyak dari siswa mengeluhkan dengan nilai karena kurangnya pemahaman mereka dengan belajar yang serba mandiri.

    Sebagai guru juga hal yang sulit untuk menghadapi sekolah online ini, tidak hanya guru, dosen pun demikian susah juga menghadapi kuliah online.


    Website Online Learning Media Pembelajaran Terkini


    Saat ini banyak Universitas memanfaatkan website mereka sebagai media pembelajaran tidak terkecuali  Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (UHAMKA) juga menggunakan website untuk media pembelajaran dalam daring ini.

    OnlineLearning UHAMKA ini bertujuan untuk mempermudah dalam ajar-mengajar dalam dunia kampus, seperti tempat mengunggah materi dan juga mampu sebagai media presensi bagi murid.

    Dosen hanya perlu mengatur form untuk tempat presensi dan hasil unggahan materi yang akan diajar. Setiap dosen mampu mengatur ini setiap sebelum memulai perkuliahan maupun mengaturnya sebelum semester selanjutnya dimulai dengan peraturan terjadwal.

    Dalam kuliah online seperti ini tentu sangat mempermudah pengajar sehingga tidak perlu selalu membuat form presensi manual dan merekapnya juga manual.

    Tidak hanya itu, Online Learning UHAMKA ini juga memiliki kelebihan juga disbanding website online learning lainnya yaitu pada tampilannya yang terlihat sangat dinamis dan modern. Hal ini juga bisa memengaruhi para siswa yang betah dalam mengaksesnya karena kemudahan interface.

    Kuliah online sendiri juga sangat penting untuk memudahkan proses pengajarannya seperti tampilan website ini yang mudah diakses dan tidak membingungkan para mahasiswanya.

    Dengan adanya kemudahan dalam pembelajaran ini juga diharapkan para mahasiswa lebih semangat dan rajin dalam belajarnya. Tidak hanya mahasiswanya melainkan dosen pun juga akan lebih mudah dalam mengajarnya karena telah disediakan tempat untuk mengunggah materi yang akan diajarkan.

    Dosen gaptek pun saya yakin akan sangat terbantu dengan hal ini, karena tidak perlu mencari-cari tempat untuk mengunggah materi, disini dosen bisa mengatur presensi, kuis, ulangan, materi hingga link meet seperti google meet bisa disertakan dalam Online Learning ini.

    Sehingga dosen tidak perlu untuk selalu mengingatkan link meet yang akan digunakan dalam pembelajarannya karena bisa dicantumkan di form yang ada dan bisa disematkan juga.

    Mahasiswa juga bisa mengecek calender dalam web onlinelearning ini sebagai acuan untuk melihat jadwal presensi atau kuis yang telah diatur oleh para dosen sehingga tahu kapan akan mulai presen dan mengerjakan kuis maupun ulangan.


    Kelebihan kuliah online untuk mahasiswa

    1. Mahasisiswa dapat dengan mudah untuk presensi
    2. Mahasiswa dapat dengan mudah untuk mendapatkan materi
    3. Mahasiswa dapat mengikuti perkuliahan dari rumah
    4. Mahasiswa bisa mendapatkan lebih waktu luang untuk belajar mandiri

    Kekurangan kuliah online untuk mahasiswa

    1.  Mahasiswa akan lebih merasa malas
    2. Mahasiswa kurang merhatikan dosen Ketika meet berlangsung
    3.   Mahasiswa bisa bolos karena sudah presensi
    4.   Mahasiswa kurang berinteraksi dengan dosen maupun teman-temannya


    Mengesampingkan kelebihan dan kekurangan kuliah online yang disebabkan pandemi ini sebagai mahasiswa juga harus bisa menerapkan dan membantu pemerintah agar pandemi ini segera selesai seperti contohnya menyebarkan pamflet dan selalu mendukung pemerintahan.

    Walaupun kuliah online karena pandemi sebagai mahasiswa juga harus tetap semangat berprestasi dan tidak menggunakan alasan kuliah online sebagai hambatan dalam belajar dan berkembang, dan kita juga harus malah lebih berkreatifitas dalam menghadapi ini.

    Tetap semangat menghadapi pandemi ini dan selalu semangat dalam belajar juga hal yang harus dijunjung tinggi untuk semua mahasiswa dalam menghadapi pandemi ini.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini